Download RAB Rumah Tinggal 2 Lantai + Time Schedule.xlsx [GRATIS]


Membangun sebuah rumah tinggal yang layak dan sehat merupakan impian setiap insan manusia. Memiliki rumah tinggal dengan ide desain dan kebutuhan sendiri juga  merupakan anugerah terindah dari Yang Maha Kuasa.

Dalam membuat sebuah rumah tinggal bukan hanya didasari oleh keinginan dan juga kebutuhan saja. Banyak faktor lain sebagai penentu tidak berhasilnya membangun sebuah rumah tinggal anda. Faktor yang paling utama yaitu anggaran atau budget (kemampuan financial) yang anda miliki. Setiap bangunan akan terbangun sesuai dengan kemampuan dana yang telah tersedia. Improvisasi dan explorasi ide terhadap bangunan itu juga tergantung pada anggaran yang ada.

Maka dari itu, dalam merencanakan rumah tinggal diperlukan perhitungan terkait Rencana Anggaran Biaya (RAB) agar rumah tinggal yang anda inginkan dapat dibangun sesuai dengan yang diharapkan. Menghitung RAB sebenarnya bukan hanya tugas kontraktor rumah saja. Selaku pemilik rumah, andapun dituntuk untuk bisa memberi masukan bagi kontraktor sekaligus menyiasati jika terdapat kontraktor “nakal” yang menggelembungkan anggaran biaya.

Pada postingan kali ini, saya akan berbagi salah satu contoh Rencana Anggaran Biaya (RAB) rumah tinggal 2 Lantai. Semoga dapat bermanfaat bagi anda.

 ↓ KLIK DI BAWAH INI   


TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DAN SILAKAN SHARE 
KEPADA SAUDARA YANG MEMBUTUHKAN

TERIMA KASIH

Comments

  1. ijin bertanya,Password sheet harga material apa ya?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts